7 Ciri Ciri Gaji Tidak Sesuai Dengan Kemampuan Kamu

Tags

Kebututuhan hidup setiap bulannya memang harus di penuhi oleh setiap orang. Benar bukan?

Entah itu seorang yang masih bujang atau yang sudah mempunyai keluarga. Akan ada banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi yang sangat mempengaruhi kualitas hidup.


Tetapi jika faktanya kamu tidak mempunyai gaji yang cukup, maka bisa di pastikan kamu hanya bisa hidup tanpa dapat menabung ata berinvestasi. Nah, jika demikian maka kamu akan menjadi “MADESU” (Masa Depan Suram) dan sangat jauh dari kata sejahtera.
BACA JUGA:

7 Cara Lolos Sebuah Tes Pekerjaan

Coba kamu pikirkan kembali, apakah gaji yang kamu miliki sudah cukup pantas? Apabila pengeluaran kamu sudah direncanakan namun kehidupanmu masih biasa saja atau dengan kata lain kamu tidak dapat menabung, itu artinya gaji yang kamu punya belum layak dan tidak mencukupi kehidupanmu di masa depan.

Mengapa demikian?

Hal seperti ini dapat terjadi sebab kamu tidak mendapatkan kenaikan gaji pada posisi kerja yang kamu miliki. Gaji yang kamu miliki dari awal sampai sekarang masih tetap saja sama. Sedangkan, pengeluaran akan selalu bertambah besar.

Dari laman businessinsider.sg, ternyata ada  beberapa ciri-ciri tentang gaji tidak sesuai dengan kemampuan kamu.

1. Tanggung jawab bertambah Tetapi gaji Masih tetap

Jika bos kamu kerap memberikan tambahan pekerjaan, lembur, dan tanggung jawab ini dapat menjadi suatu pertanda. Jika bos kamu tidak pernah memberikan bonus atau mendiskusikan kenaikan gaji.

Pertanda lainnya ialah jika jabatan kamu sudah meningkat, tetapi gaji kamu masih tetap sama saat akhir bulan.

2. Tidak Mendapatkan Penilai kinerja dan kenaikan gaji dalam waktu setahun

Pertanda lain, gaji tidak sesuai adalah ketika tidak pernah mendapatkan penilaian kinerja dalam setahun. Atau dengan kata lain jika Kamu mendapatkannya, tetapi, tidak adanya kenaikan gaji.

Maka dapat dipastikan bahwa kamu digaji tidak sesuai oleh perusahaan.

3. Gaji Sempat Naik Tetapi Tidak Besar

Saat kamu mendapatkkan kenaikan gaji, jangan langsung senang dahulu ya..

coba hitung ulang lagi!

Apabila, kamu diberi kenaikan gaji pada waktu atau tahun lalu atau 2 tahun terakhir, tetapi kenaikan gaji tersebut nilainya kecil. Ya bisa jadi Cuma naik 1%-3 %.

4. Kamu cukup Gembiri karena sudah kerja

Apakah kamu pernah berpikir bahwa kamu cukup gembira sebab sudah memiliki pekerjaan? Jika iya, maka berhati-hatilah sebab bos kamu dapat meihat ini.

Para bos-bos bisa merasakan apabila kamu hanya berfikir demikian dari perilaku yang kamu tampakkan. Bila sudah demikian maka katakan saja bie-bie naik gaji..

5. Gaji Saat Ini Tak Jauh Berbeda Dari Awal Bekerja

Masih ingat dengan gaji pertama kamu saat bekerja di tempat kerjamu saat ini? Kamu bisa jadi mengatasnakan alasan bahwa lebih baik mendapatkan pekerjaan ini dan digaji ketimbang tidak bekerja dan tidak ada penghasilan sama sekali.

Namun!!!

Kini, Pikirkan apakah selama ini ada perubahaan dengan cara kamu beerja dengan apa besarnya gaji yang kamu terima dari pekerjaan kamu itu.


Apabila pendapatan kamu tidak lebih banyak berubah maka hal tersebut adalah tanda jika kamu di gaji di bawah standar kemampuan kamu. 

Artikel Terkait

2 Comments

Kalo udh nemu ciri2 itu mwnding siapin ancang2 deh gan hehe

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon