Cara Mengganti Nomor HP Akun Indodax yang Sudah Mati (Terblokir)

Tags

Halo kawan, jumpa lagi bersama saya.. Kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman yang membuat saya sedikit pusing beberapa waktu lalu.. permasalahan yang saya alami yakni akun indodax saya tidak dapat melakukan transaksi. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa untuk melakukan transaksi di indodax wajib melakukan verifikasi terlebih dahulu melalui SMS ataupun Google Authenticition.


Sedangkan nomer HP yang saya daftarkan sudah mati (terblokir) dan nomer alternatifnya juga mati pula. Ditambah lagi, Indodax melakukan peningkatan penggamanan untuk merubah pasword. Hal tersebut juga membutuhkan konfirmasi melalui nomer HP, dan nomer HP saya sudah mati, Waduh, galau bukan :(

Lalu bagaimana caranya mengganti nomer HP akun indodax yang sudah mati atau terblokir? atau bagaimana prosedurnya jika nomer HP lama dan nomer HP alternatif sudah tidak dapat dihubungi?

Cara Mengganti Nomer HP Akun Indodax yang Sudah Mati (Terblokir)


Ya.. pertanyaan itu yang saya cari di internet, saya cari-cari lalu saya temukan di blog help indodax. Lalu saya mencoba mempraktekkan. Namun agak sedikit berbeda,. Nah, saya langsung login di akun indodax saya, lalu saya menjumpai menu chat dibawah pojok kanan yang tertuju kepada admin indodax. Dengan sedikit perasaan yang tidak enak saya klik untuk menghubungi. 

Muncul kotak yang memerintahkan saya untuk mengisi data seperti nama, alamat e-mail, nomer hp alternatif dan keluhan lalu tekan enter atau ok. 

Tak lama, terlihat kotak tersebuh terlihat menghubungi admin. Lalu, muncul admin menyapa saya dan menanyakan keluhan yang sedang saya alami.

Dan sayapun ceritakan keluhan saya yakni ingin mengganti nomer HP indodax sebab nomer yang lama saya sudah mati. 

Admin lalu memberikan prosedurnya yakni mengisi data seperti berikut ini:
1. Scan KTP/Passport/SIM
2. Nomer ID KTP/Passport/SIM
3. Nama Lengkap
4. Alamat Rumah
5. Username
6. E-mail
7. Nomer HP lama
8. Nomer Hp baru

Setelah Data tersebut di isi, Admin menanyakan kesiapan saya karna akan dihubungi melalui telfon. Saya katakan "sekarang" lalu admin mengatakan bahwa akan menghubungi sesuai nomer antrian.

Lalu, Tak berapa lama, saya dibubungi oleh seseorang yang mengatakan bahwa dia dari indodax akan melakukan verifikasi melalui video call via WA, dan saya dipersilahkan untuk menyiapkan KTP saya. Setelah itu, saya persiapkan KTP dan ada video call dari nomer yang tadi (indodax) saya angkat namun tak ada gambarnya hanya saya saja yang kelihatan. (mungkin Adminnya malu hehhe)

Lalu saya ditanya data seperti yang saya kirim lewat chat admin sebelumnya, nama lengkap, alamat, username, email, nomer hp lama, dan nomer hp baru.
Setelah itu, admin memberi arahan untuk memegang KTP di bawah dagu seperti saya verifikati akun indodax.
.
Nah, setelah usai.. Admin mengatakan bahwa akan segera diproses. Telfon itu terjadi pukul 18.27 selama 3,27 menit. Tidak lama bukan..

Lalu sekitar pukul 19.39 saya mendapatkan email yang berisikan perubahan data nomer telfon yang saya ajukan sukses dan saya sudah bisa mengganti password baru seperti yang diminta indodax.

Demikianlah pengalaman saya mengganti nomer hp indodax yang sudah mati atau terblokir. Bila mana ada kata-kata yang kurang paham saya mohon maaf dan saya persilahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini.

Salam Profiiittttttt ..........

Artikel Terkait

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon