Hal-Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Akun Google Adsense Kamu Dinonaktifkan (disable)

Akun Adsense Disable atau dinonaktifakan? nasip akunnya bagaimana selanjutnya? apa yang harus saya lakukan dengan akun ini? sayang kalau dibuang, tapi bagaimana jika nanti saya mau daftar lagi? dan banyak lagi pertanyaan....


Ya, pertanyaan itu adalah pertanyaan yang saya cari di pencariaan google setelah akun adsen saya dinonaktifkan. Namun jawabannya, aduh tidak ada atau memang saya belum menemukannya ya. 

Tepi setelah beberapa waktu yang sekiranya lama juga menyimak obrolan tentang pertanyaan-pertanyaan diatas lalu saya coba untuk menuliskannya di catatan saya.

Tentu kita bersama mengetahui bahwa mempunyai aktifitas di dunia internet tentu sangat asik ya. Kita bisa berjumpa dengan orang-orang banyak dari berbagai macam daerah dan bisa jadi kita juga bisa berjumpa dengan orang luar negri (bule).

Selain mempunyai relasi dari berbagai daerah tentunya ada hal lain lagi yang di iming-imingkan semua orang yang mempunyai aktifitas di dunia internet. Contohnya saja para blogger, yang banyak mendapatkan gajian dari adsen atau dari affiliation lainnya.

Tentunya hal tersebut akan memberikan motivasi tersendiri untuk terus memacu kekreatifitasan dalam menciptakan inovasi baru. Namun, perlu Abda ketahui bahwa beraktifitas di dunua internet tentu juga sama sepertu kita beraktifitas di dunua nyata, ada banyak ganjalan atau hambatan jika Anda tidak berhati-hati.

Seperti yang saya rasakan saat akun Google AdSense saya dinonaktifkan. Sebab akun tersebut saya gunakan juga untuk aktifitas lainnya. lalu timbullah pertanyaan diatas mengenai langkah apa yang harus saya lakukan setelah akun google adsense saya dinonaktifkan.

Ada yang bilang, akun AdSense yang sudah dinonaktifkan tidak perlu digunakan lagi. Nah disinu saya sedikit kebingungan, sebab akun tersebut sata pakai dimana-mana untuk login dsb.

Oleh karena itu saya ingin berbagi saran kepada Anda para publiser terutama kepada publiser AdSense baik itu yang sebagai blogger, YouTuber, atau Admob agar tidak bingung setelah akun AdSense Anda disable atau di nonaktifkan.

1. Jangan Gunakan 1 Email Untuk Semua Aktifitas

Maksudnya adalah Anda sebaiknya tidak menggunakan 1 email untuk keperluan dunia maya anda. Sebab jika Anda memakai 1 email saja dan jika email tersebut terjadu apa apa, lalu Anda tidak lagi mengaksesnya maka apa yang Anda miliki akan hilang.

2. Perbanyak Email

Maksudnya adalah Anda buat email sebanyak-banyaknya. Lalu jadikan email yang Anda buat tetsebut sebagai Admin dari apa yang Anda kerjakan.
Contohnya dalan blog:
1. Akun untuk login blogger
2. Akun Google AdSense
3. Akun Google analytics
3. Akun webmaster tool

Nah, dari example yang saya berikan artinya Anda memiliki 4 email. Nah dari 4 email ini sekarang Anda kaitkan, saran saya cukup nomer 1,3 dan 4 saja yg terkait. Sebab, biasanya saat Anda selesai membuat artikel dan mempostingnya maka akan ada notification untuk share ke google plus (jika Anda memakai profil google+) bisa juga langsung otomatia jika Anda sudab mengatutnya di bagian settings di menu dashboard blogger ya.

Maksudnya akun dikaitkan ini artinya 1 email yang Anda pakai untuk login juga memiliki akses untuk masuk ke google analytics dan webmaster. Lalu jika Anda ingin menjadikan akun google analytics dan akunwebmaster sebagai admin blogger Anda juga tidak apa apa.

3. Gunakan Akun Induk Sebagai Wadah Keamanan

Maksudnya adalah buat 1 email atau akun yg tidak memiliki akses masuk masuk ke platform yang Anda miliki, akun ini hanya di gunakan sebagai email cadangan saat Anda lupa password atau diminta akses masuk ke platform yang akan Anda akses.

4 Selalu Ingat Akun Yang Anda miliki

Bagian ini ang paling penting, jika Anda memiliki banyak akan ada baiknya ada catat email tersebut di buku, di nootped dll, dan di beri label akun penting.

Nah jika kalian lupa bisa dengab cepat menemukan catatan akun Anda.

*Point penting tambahan

Bagi Anda yang sudah terlanjur terkena banned atau akun AdSense Anda di nonaktufkan, sebaiknya Anda rombak deh datanya, seperti email pemulihan, nomer hand phone, dst. Bagus lagi Anda hapus semua point-point tersebut.

Pastikan email tersebut sudah kosong dan tidak lagi tersangkut dengan data data yang ada pada email Anda lainnya. (akun yang akan digunakan untuk mendaftar kembali)

Hal lainnya adalah Silahkan Anda hapus email tersebut dari handphone Anda agar. Mengapa demikian? sebab akun yang Anda miliki sudah tersinkron dengan google jadi saat di handphone Anda masih ada email yang terdisable maka akan membuat akun yang akan kamu daftarkan terancam. 

Dan untuk langkah selanjutnya tentang bagaimana cara mendaftar kembali google Adsen silahkan Anda searching di google ya, :)

Salam sukses!!!

Artikel Terkait

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon