Menepis Kabut Ketakutan

Tags

"Untuk sukses, keinginan Anda untuk menjadi sukses harus lebih besar daripada ketakutan Anda terhadap kegagalan" - Bill Cosby

Dear Sahabat,,

Barangkali Anda tidak menyadari bahwa Anda sering merasa takut. Takut kehilangan pekerjaan, takut pernikahan tidak bertahan, takut anak Anda bergaul dengan orang yang salah. Ketakutan dan iman seperti tampak tidak sama, tetapi keduanya mempunyai kesamaan. Keduanya minta kita untuk mempercayai sesuatu yang tidak dapat kita lihat.

Iman berkata: percayalah pada hal yang positif. Penyakit itu tidak bersifat permanen. Hanya bersifat sementara.

Ketakutan berkata: percayalah pada hal yang negatif. Bisnis sedang merosot, Anda akan jatuh. Jika setiap hari Anda memikirkan ketakutan-ketakutan itu berulang kali, semua itu akan menjadi kenyataan.

Ketakutan ibarat kabut. Ia seperti menutupi keseluruhan jalan, tapi sebenarnya tidak. Ketakutan terasa besar. Ketakutan seperti mengintimidasi. Ia seakan memberitahu Anda: Anda tidak akan pernah sehat, anak Anda tidak akan pernah berubah, keuangan Anda akan sulit.

Nah, Sahabat, takala ketakutan datang, balas dan katakan pada ketakutan itu dengan gagah:

"Kamu kedengaran mengagumkan.  Kamu kelihatan kuat. Tetapi saya mengetahui yang sebenarnya! Tidak ada yang berarti dalam dirimu. Kamu kelihatan permanen, tetapi saya tahu kamu hanya sementara! Segala sesuatu dalam kehidupanku mungkin agak suram, tapi sebentar lagi kehidupanku akanbersinar

Anda barangkali belum melihat hari-hari yang lebih baik di masa depan, tetapi tak perlu  buang energi untuk terus merasa khawatir.

Hubungkanlah diri Anda dengan Tuhan, sumber kekuasaan tertinggi, dan gunakan energi itu untuk mempercayai hal-hal positif.



Menepis Kabut Ketakutan

Artikel Terkait

8 Comments

berkunjunga kang.., sedih bacanya ..

sedih itu wajar kang dimiliki manusia. yg penting tetep istiqomah menjalani kehidupan.

terimakasih kang kunjungannya.

setelah baca artikel ini saya jadi termotivasi :)

susah tapi ya gan kalok gak mikirin negatif gtu

semoga dapat menjadi inspirasi untuk terus hidup menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat luas ya mas

wajar om, Manusia selalu was was dengan apa yang belum dilakukan.
oleh karenanya banyak orang yang gagal sebelum mencoba

Sangat memotivasi gan. Hehehe
Hampir semua orang pasti merasakan seperti itu. Dan tak sedikit yang masih terjebak dengan pikiran negatifnya.

iya om, banyak orang yang mengalami perkembangan yang sulit, apalagi yang mempunyai masa lalu yang kelam, terutama dari faktor keluarga. semoga kita bisa menjadi pribadi yang mandiri tanpa terlalu terbebani ketakutan yang mendalam untuk terus mencoba dan mencoba.
terima kasih kunjungannya om :D

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon