Contoh Evaluasi Layanan Konseling Kelompok

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh pembuatan laporan Evaluasi Layanan Konseling Kelompok. Langsung saja, mari kita simak ulasannya berikut ini:

EVALUASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK  


Contoh Evaluasi Layanan Konseling Kelompok

Layanan : Konseling Kelompok 
Hari/Tgl : rabu/  
Kelas : X TO 3 
Jumlah : 9 orang  
Calon Konselor: Irvan hermawanto
Nama Anggota :

1. Aditya rahman eka saputra 
2. Faqih habib lutfhi 
3. Afifu rizal  
4. Rama pangestu 
5. Irvan affandi 
6. M. Jalung bagas ummara 
7. Ahmad haries darmawan 
8. Angga setiawan 
9. ahmad haries 

A. Pelaksanaan konseling kelompok 

1. Respon Siswa  

Dalam kegiatan konseling kelompok, para siswa nampaknya sangat memanfaatkan kegiatan ini untuk menyelesaikan masalahnya, sehingga siswa/siswa tidak sungkan untuk mengungkapkan permasalahan yang sedang dialami. Respon siswa dalam menanggapi pertanyaan dari konselorpun cukup baik, seperti saat konselor menanyakan permasalahan yang sedang dialami, siswa menjawab dengan terbuka permasalahannya. Tetapi ada juga siswa yang kurang aktif dalam kegiatan konseling masih karna masih ada siswa yang yang bercanda sendiri. 

2. Keaktifan siswa 

Keaktifan siswa dalam kegiatan konseling kelompok seperti saat menjabarkan permasalahnya kemudian saat memberi saran/solusi kepada siswa yang dengan permasalahnnya menjadi bahasan dalam konsleing kelompok ini. 

3. Perubahan siswa 

Perubahan yang dialami oleh siswa seperti nampak pada raut wajah siswa-siswi, terlihat wajah yang cerah penuh dengan keputusan yang mantap dalam menghadapi permasalahan. 

4. Tahap-tahap dan teknik yang digunakan  

Teknik yang digunakan yaitu teknik home rome, yakni dengan membawa suasana rumah kedalam proses konseling sehingga siswa tidak merasa sungkan untuk bergerak.

Baca juga: 
Contoh Laporan Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok
Contoh Skenario Layanan Konseling Kelompok

Demikianlah contoh Evaluasi Pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok. Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar kamu jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan seputar dunia bimbingan dan konseling.

Artikel Terkait

2 Comments

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon